Codeigniter Language editor

cilanguage

Wah, udah sekian lama saya tidak cek blog ini dan tidak menulis artikel. Karena kesibukan yang luar biasa, saya mohon maaf kalau blog ini tidak diupdate selalu

Oke, sekarang saya akan share open source untuk codeigniter. Beberapa waktu yang lalu, saya mempunyai masalah mengubah website menjadi multibahasa. Ribet juga kalau mengubah secara manual file bahasanya. Seperti yang kita tahu, file bahasa codeigniter berada pada folder application/language.

Langsung aja, berikut beberapa fitur dari codeigniter language editor :

1. Membuat folder bahasa

bahasabaru

2. Membuat file bahasa

filebaru

3. Membuat key bahasa

keybaru

4. Menghapus folder, file dan key

5. Copy As bahasa, menyimpan semua file bahasa pada suatu folder bahasa ke folder bahasa yang baru

6. Support Bing Translate (Konfigurasikan pada application/config/translator.php)

7. Tidak memerlukan database (pernah saya jumpa menggunakan database)

Bagi yang penasaran ingin mencoba, silahkan kunjungi github https://github.com/urangawak/cilangeditor

0 Response to "Codeigniter Language editor"

Posting Komentar